Solusi Untuk Masalah Baterai Samsung Galaxy S4 I9500 Drop


Pernah dengar Samsung Galaxy S4? S4 zoom? S4 active? Bahkan ada S4 Docomo loh. Tau ga? Itu adalah smartphone flagship keluaran samsung pada tahun 2013 loh. Wih pada jaman itu spesifikasi seperti Samsung Galaxy S4 ini sudah sangat memuaskan. Kok bisa? Kita review sedikit ya.

Bagaimana tidak memuaskan, Samsung Galaxy S4 sudah terdapat fitur Mega kamera dengan besar 13 megapixel dan front kamera 2 megapixel. Untuk kinerja, Samsung Galaxy S4 sudah memiliki ram 2gb dan internal 16gb serta sistem operasi yang dimulai dari 4.3 Jelly Bean, 4.4.2 Kitkat dan latest 5.0.1 Lolipop. Samsung Galaxy S4 memang smartphone lawas yang tidak mau ketinggalan jaman ya hehe.

Namun ada 2 masalah nih yang sering dikeluhkan oleh user Samsung Galaxy S4, yaitu baterai yang boros dan mudah panas. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi karena Samsung Galaxy S4 memiliki banyak sensor dan juga fitur yang banyak, sehingga device akan bekerja lebih keras. Maka dari itu Samsung Galaxy S4 dicap sebagai "Smartphone boros dan panas". Dan yang lebih membuat user gila adalah baterai yang sudah berumur dan mudah drop. Bagaimana tidak, status baterai yang masih 30%, tiba tiba Samsung Galaxy S4 mati mendadak, dan ketika dicolokkan charger statuspengisiannya malah 0%. Trus kemana 30% tadi ya ? Hemm.

Untuk masalah ini solusi terbaiknya adalah mengganti baterai. Namun saya sarankan, sebelum user melakukan penggantian baterai, ada baiknya lakukan dulu kalibarasi baterai untuk melihat persentase asli baterai tersebut. Saya menemukan trik ini di grup Samsung Galaxy S4 dan juga forum luar lainnya, sudah saya test dan ternyata work. Persentase baterai sesua hingga Samsung Galaxy S4 mati daya. Silahkan simak:
Pertama, buka app Dial atau telepon

Kedua, ketik *#0228# tanpa klik dial

Selanjutnya akan masuk ke menu battery status

Lalu klik quick start (Sebaiknya lakukan ketika sedang tidak mencharger). Jika muncul pop up klik saja OK

Maka layar akan blank sekitar 10 detik, jangan tekan apapun hingga layarnya kembali nyala. Dan lihat perbandingan sebelum dan sesudah kalibrasi. Jika tidak ada perubahan maka baterai anda dalam kondisi baik. Selamat mencoba

1 comments: